Sudah beberapa kali ini saya bingung sendiri dengan sistem Windows 10 yang digunakan. Emangnya saya sudah ngutak-atik apa saja yah? Kok sampai segitunya saya tidak mengerti.

Nah alhamdulillah, sejak artikel ini ditulis, masalah wallpaper yang tidak bisa aktif pada Windows 10 telah menemukan solusinya. Sebetulnya pada waktu kita akan mengatur wallpaper pada menu settings > personalization sudah ada pesan yang menandakan bahwa pengaturan wallpaper dikunci atau dimatikan pada menu acces lainnya.

Hal ini terlihat jelas pada gambar berikut ini. Perhatikan pada kata “Your background is currently turned off by Ease of Access settings”. Yang artinya bahwa fitur bacgkground ini telah dimatikan oleh pengaturan Ease of Acces.

Kalau mau mangganti warna temanya bisa ke tutorial mengganti tema sistem Windows 10.

Nah, untuk mengaktifkan kembali fitur background atau wallpaper pada sistem Windows 10 ini kita harus menuju ke menu Ease of Acces.

Pilih menu other options dan enbaled pada tombol show Windows background.

Fitur daripada background atau wallpaper Windows 10 kembali dapat dinikmati oleh pengguna seperti saya. Terima kasih sudah membaca catatan kecil ini. 🙂

 

Iklan