Pada sistem windows 10, terkadang kita juga agak kurang enak dengan fitur auto updatenya. Kenapa?

Karena memboroskan kuota, apalagi yang seperti saya ini, kuota pas-pasan. Eh begitu sistem booting dan masuk desktop, terasa berat saat akan terkoneksi internet. Buka mba google saja, buset dah lambatnya. Bajigur banget, ternyata ada fitur auto update yang lagi download beberapa file update-nya.

Lalu?

Bagaimana menontaktifkan auto update sistem Windows 10?

Langkah awal adalah membuka control panel. Bila belum tahu, klik kanan pada start menu, lalu pilih control panel. Lihat gambarnya biar lebih jelas.

Sudah lihat gambar?

Langkat selanjutnya lihat gambarnya lagi, pilih System and Security (Lihat gambar di bawah ini)

Langkah ketiga, pilih Administrative Tools kurang jelas, lihat gambarnya lagi.

Langkah keempat, nanti muncul jendela explorer yang isinya shortcut sistem. Kita pilih yang service aja. (Lihat gambarnya saja biar jelas banget)

Langkah kelima adalah double klik pada shortcut Serveices yang ditampilkan pada gambar di atas. Nanti juga akan muncul kembali jendela pengaturannya seperti ini.

Pada gambar di atas, kita cari yang namanya Windows Update. Skrol dulu ke bawah, jadi ketemu itu nama fiturnya. Double klik lagi pada pilihan Windows Update, munculah jendela pengaturan lagi (wara wiri metu pengaturane kawus 😛 )

Nah pada gambar di atas dapat kita lihat yang di kotak merah. Kamu pilih saja pilihan disabled, dan klik apply atau ok. Sudah beres.

Itulah caranya menonaktifkan auto update sistem Windows 10. Terima kasih. 😀

Iklan