Selasa kemarin (2/5/2017) mulai jam 09.00 WIB di wilayah Kabupaten Cilacap dilaksanakan pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional secara serempak tingkat SLTA.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Adipala di pimpin langsung Kapolsek AKP Gatot Sumbono, S.Sos melaksanakan razia anak-anak SMA dan SMK yang merayakan kelulusannya dengan mengadakan konvoi dan arak-arakan di jalan raya dan lokasi wisata di wilayah Adipala.


Menurut Kapolsek Adipala, bahwa para pelajar yang terjaring razia saat melakukan konvoi dan arak-arakan sepeda motor dijalan raya Srandil Adipala yang memenuhi badan jalan dengan knalpot suara keras sehingga menimbulkan kebisingan dan mengganggu lingkungan. Poliso berhasil mengamankan dan menyuruh mereka untuk menuntun motor sambil berjalan kaki hingga ke Mapolsek Adipala.

Selanjutnya di data dan dilakukan pembinaan serta untuk sepeda motor yang tidak sesuai dengan ketentuan kelengkapannya (protolan) agar dilengkapi terlebih dahulu.

“Kegiatan patroli dan pengamanan yang dilakukan jajaran Polsek Adipala, untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” tambah Kapolsek Adipala.

Pelajar yang konvoi malahan dari sekolah luar daerah Kecamatan Adipala. Pihak kepolisian merahasiakan akan hal ini kepada publik agar tidak menimbulkan keresahan diberbagai pihak. Namun, mereka diberi binaan oleh Kepolisian Adipala.

Foto: Doc. Kepolisian Adipala

Apakah mereka dapat dikatakan Cerdas dan Berkarakter? Bagaimana tradisi seperti ini akan punah? Bagaimana untuk menjadi generasi bangsa yang baik dan benar? Apakah tidak ada kegiatan lain? Apakah hal seperti ini hanya untuk pamer? Hem..

(Adm/Adipala)

Iklan