Bismillah, Alhamdulillah hari Minggu tanggal 01 Januari 2017 adalah tahun baru. Hari-hari sebelumnya di tahun 2016 merupakan hari yang begitu banyaknya pengalaman yang menarik. Dari segi dunia kerja maupun dunia pembelajaran materi jaringan internet.

Secara tidak sengaja memang saya belajar terjun langsung pada pembelajaran jaringan internet. Dari instalasi hingga proses konfigurasi layaknya seorang IT yang menangani instalasi jaringan.

Saya memang tidak ada bekal pengatahuan dari dunia jaringan internet atau sering disebut dengan JarKomp (Jaringan Komputer). Namun, secara paksa dan memang harus bisa, saya nekat untuk langsung terjun. Berbekal hanya berinternet dan melihat berbagai tutorial di YouTube, saya belajar sendiri. Oh iya sampai lupa, saya juga belajar bersama teman-teman saya yang sangat baik kepada saya. Mereka dengan senang hati menularkan kepintarannya kepada saya. Agar saya sendiri bisa walaupun masih tetap awam.

Tahun 2016 juga menjadi tahun yang kurang baik bagi saya sendiri. Saya mengalami musibah jatuh dari motor beserta Ibu saya sendiri. Untunglah oleh Allah SWT masih diberikan kesehatan, walaupun hanya kaki ini yang lecek-lecet. Selain itu juga saya tidak bekerja lagi di pekerjaan sebelumnya di Tangerang. Karena keputusan saya sendiri yang ingin di rumah. Berwirausaha walaupun skala kecil.

Nah, untuk tahun ini tahun 2017 akankah ada pengalaman lain yang menarik? Kita lihat saja apa yang terjadi di tahun 2017 ini.

