Dari sekian banyak aplikasi yang digunakan untuk keperluan sehari-hari maupun perkantoran memang tidak mengherankan. Semua aktifitas untuk dokumentasi memerlukan sebuah aplikasi yang mendukung pekerjaan sesorang. Seperti halnya Gimp, aplikasi ini mendukung aktifitas pekerjaan dibidang fotografis. Dari beberapa aplikasi untuk pengeditan foto salah satunya adalah aplikasi ini yaitu Gimp.

Gimp singkatan dari GNU Images Manipuation. Seperti pada nama aplikasinya yaitu manipulation aplikasi ini berfungsi untu memanipulasi, mengedit, menambahkan/menghilangkan sebuah images untuk dipublikasikan sebagai sarana entertain. Perlu diketahui bahwa Gimp merupakan aplikasi berbasis open source. Aplikasi ini bebas digunakan dan berlisensi global secara gratis. Karena itu Gimp juga menjadi salah satu alternatif aplikasi Windows yaitu Photoshop.

Tidak hanya itu Gimp adalah aplikasi yang sering terinstal secara otomatis atau bawaan pada saat instalasi sistem linux. Di semua distribusi linux pasti menyertakan aplikasi ini.

Iklan