Seperti biasa Dekstop dan Screen Lock merupakan yang pertama kita lihat saat masuk pada sistem Linux. Kadang kita juga merasa jenuh dengan tampilan gambar yang itu-itu saja. Nah, kalau sudah merasa jenuh saatnya kita mengganti dekstop dan screen lock pada Linux Mint. Caranya gamapang dan mudah.

-Mengganti Dekstop-

Pertama

Cara ini sangat mudah, hanya tinggal klik kanan pada dekstop dan akan di tampilkan setting dekstop. Kita pilih sesuai selera kita. Bisa juga untuk menambahkan beberapa gambar dari file data kita. Cukup dengan klik tanda plus ( + ) atau add dan pilih gambar di mana kita menyimpannya.

edit-dekstopKedua

Cara kedua melalui Menu >> Cari Setting/Control Center >> Pilih Appearance. Selanjutnya kita pilih Background. Nah, kita ubah saja gambar yang sesuai.

-Mengganti Screen Lock

Sama seperti langkah di atas yang kedua. Tetapi kita pilih Login Window. Selanjutnya akan terlihat tampilan berikut, pilih tema login window yang sesuai. Kita juga bisa menambahkan tema login window apa bila sudah mendownloadnya. Bila sudah di pilih tinggal kita log ut maka tampilannya akan berubah dari tampilan awal.

login-window

Sedikit tambahan pada saat menganti background dekstop. Di situ bisa juga sekaligua mengatur tema window dan icon. Tidak hanya itu kita juga mengubah jenis font yang digunakan.

Cukup sekian dulu singkat Cara Mengganti Dekstop dan Screen Lock pada Linux Mint.

Iklan